Tentang
SUPeer
- Ketentuan Umum
- HARAP BACA SELURUH PERSYARATAN PENGGUNAAN SEBELUM MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN APLIKASI SUPEER.
- Ketentuan Penggunaan ini adalah perjanjian antara Pengguna dan PT Swadharma Utama Prima, suatu perseroan terbatas yang didirikan dengan sepatutnya dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan berkantor Pusat di Kota Jakarta, Indonesia. Ketentuan Penggunaan ini mengatur akses dan penggunaan Anda atas aplikasi, situs web (supeer.id), konten dan produk yang disediakan oleh Kami (selanjutnya, secara bersama-sama disebut sebagai “Aplikasi”), serta pemesanan, pembayaran atau penggunaan layanan yang tersedia pada Aplikasi kami (“Layanan Penyedia Jasa”).
- Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini, Anda juga menyetujui Ketentuan Penggunaan tambahan, termasuk Ketentuan Penggunaan setiap Layanan, dan perubahan yang merupakan bagian integral dari Ketentuan Penggunaan ini (selanjutnya, Ketentuan Penggunaan, ketentuan Penggunaan tambahan dan perubahannya secara bersama-sama disebut sebagai “Ketentuan Penggunaan”). Meskipun tidak dapat dipisahkan, Ketentuan Penggunaan tambahan menggantikan Ketentuan Penggunaan jika ada perbedaan di antara mereka.
- Penggunaan Aplikasi dan Layanan
- Akses dan penggunaan Aplikasi tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini.
- Anda memiliki kebijaksanaan penuh untuk menggunakan Aplikasi atau aplikasi lain, apakah akan menggunakan Layanan yang tersedia di Aplikasi, atau berhenti menggunakan Aplikasi.
- Kami hanya memfasilitasi Anda menemukan berbagai Layanan yang Anda butuhkan dengan menyediakan Aplikasi. Semua Layanan disediakan langsung oleh pihak ketiga independen yang setuju untuk menjadi mitra Kami (“Penyedia Layanan”). Saat memesan Layanan, Aplikasi akan menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan yang tersedia di sekitar lokasi Anda. Dengan demikian, beberapa Layanan tidak dapat digunakan jika Anda tidak mengaktifkan fitur lokasi. Selanjutnya, jika Penyedia Layanan menerima pesanan Anda, Kami akan menginformasikan status pesanan Anda melalui Aplikasi.
- MASUK DAN KELUAR APLIKASI
- Sebelum menggunakan Aplikasi, Anda harus menyetujui Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini, dan mendaftarkan diri Anda dengan memberikan informasi yang Kami butuhkan. Saat mendaftar, Kami akan meminta Anda untuk memberikan nama lengkap Anda, alamat surat elektronik dan nomor ponsel yang valid. Anda dapat mengubah informasi profil Anda pada fitur pengaturan di Aplikasi.
- Setelah mendaftar, sistem kami akan secara otomatis menghasilkan kode verifikasi dan mengirimkan kode verifikasi melalui pesan teks aplikasi whatsup ke nomor ponsel yang Anda berikan. Anda harus melakukan verifikasi dengan memasukkan kode verifikasi pada halaman pendaftaran di Aplikasi.
- Setelah melakukan verifikasi, sistem Kami akan membuatkan akun SUPeer pribadi (“Akun”) untuk Anda menggunakan Aplikasi dan memesan Layanan melalui Aplikasi. Nomor ponsel Anda dianggap berasal dari akun Anda sehingga Anda tidak dapat membuat akun baru dengan nomor ponsel yang terdaftar. Hal yang sama juga berlaku jika Anda nanti mengubah nomor ponsel Anda di fitur pengaturan di Aplikasi.
- Dalam hal Anda telah keluar dari Akun Anda, maka Anda perlu memasukkan alamat surat elektronik atau nomor ponsel yang Anda berikan saat mendaftarkan Diri dan memasukkan kode verifikasi, yang kemudian secara otomatis dikirimkan oleh sistem Kami ke ponsel Anda yang terdaftar nomor, pada halaman login.
- KODE VERIFIKASI (ONE TIME PASSWORD/OTP) DIPRODUKSI OTOMATIS OLEH SISTEM KAMI. KAMI TIDAK TAHU DAN TIDAK PERNAH MEMINTA KODE VERIFIKASI ANDA. JANGAN PERNAH MEMBERIKAN KODE VERIFIKASI KEPADA SIAPAPUN BAHKAN KEPADA KAMI ATAU PIHAK LAIN YANG MENGAKUI DIRINYA SEBAGAI PERWAKILAN KAMI.
- MASUK DAN KELUAR APLIKASI
- Sebelum menggunakan Aplikasi, Anda harus menyetujui Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini, dan mendaftarkan diri Anda dengan memberikan informasi yang Kami butuhkan. Saat mendaftar, Kami akan meminta Anda untuk memberikan nama lengkap Anda, alamat surat elektronik dan nomor ponsel yang valid. Anda dapat mengubah informasi profil Anda pada fitur pengaturan di Aplikasi.
- Setelah mendaftar, sistem kami akan secara otomatis menghasilkan kode verifikasi dan mengirimkan kode verifikasi melalui pesan teks aplikasi whatsup ke nomor ponsel yang Anda berikan. Anda harus melakukan verifikasi dengan memasukkan kode verifikasi pada halaman pendaftaran di Aplikasi.
- Setelah melakukan verifikasi, sistem Kami akan membuatkan akun SUPeer pribadi (“Akun”) untuk Anda menggunakan Aplikasi dan memesan Layanan melalui Aplikasi. Nomor ponsel Anda dianggap berasal dari akun Anda sehingga Anda tidak dapat membuat akun baru dengan nomor ponsel yang terdaftar. Hal yang sama juga berlaku jika Anda nanti mengubah nomor ponsel Anda di fitur pengaturan di Aplikasi.
- Dalam hal Anda telah keluar dari Akun Anda, maka Anda perlu memasukkan alamat surat elektronik atau nomor ponsel yang Anda berikan saat mendaftarkan Diri dan memasukkan kode verifikasi, yang kemudian secara otomatis dikirimkan oleh sistem Kami ke ponsel Anda yang terdaftar nomor, pada halaman login.
- KODE VERIFIKASI (ONE TIME PASSWORD/OTP) DIPRODUKSI OTOMATIS OLEH SISTEM KAMI. KAMI TIDAK TAHU DAN TIDAK PERNAH MEMINTA KODE VERIFIKASI ANDA. JANGAN PERNAH MEMBERIKAN KODE VERIFIKASI KEPADA SIAPAPUN BAHKAN KEPADA KAMI ATAU PIHAK LAIN YANG MENGAKUI DIRINYA SEBAGAI PERWAKILAN KAMI.
- FITUR OTENTIKASI PERANGKAT
- Jika Anda menggunakan perangkat yang mendukung fitur sidik jari dan/atau pengenalan wajah, Anda dapat mengaktifkan fitur otentikasi perangkat tersebut untuk masuk ke Aplikasi kami.
- Saat Anda mengaktifkan fitur sidik jari dan/atau pengenalan wajah di perangkat seluler Anda untuk tujuan otentikasi di Aplikasi, harap perhatikan bahwa Kami tidak menyimpan data biometrik tersebut. Kecuali jika diberitahukan lain kepada Anda, data tersebut disimpan di perangkat seluler Anda dan mungkin juga disimpan oleh pihak ketiga, seperti produsen perangkat Anda. Anda setuju dan mengakui bahwa kami tidak bertanggung jawab atas akses atau kehilangan yang tidak sah terhadap data biometrik yang disimpan di perangkat seluler Anda.
- Jika Anda mengubah perangkat seluler Anda, OTP tetap diperlukan agar Anda dapat masuk ke Aplikasi. Jika Anda ingin mengaktifkan fitur otentikasi perangkat di perangkat baru Anda, Anda dapat melakukannya di pengaturan perangkat Anda.
- AKUN ANDA
- Akun Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak dapat dialihkan kepada orang lain dengan alasan apapun. Kami berhak menolak untuk memfasilitasi pesanan jika Kami mengetahui atau memiliki alasan yang cukup untuk mencurigai bahwa Anda telah mengalihkan atau mengizinkan Akun Anda digunakan oleh orang lain.
- Keamanan dan kerahasiaan Akun Anda, termasuk nama terdaftar, alamat surat elektronik, nomor ponsel terdaftar, rincian pembayaran dan Metode Pembayaran yang Anda pilih, serta kode verifikasi yang dibuat dan dikirim oleh sistem Kami atau Penyedia Metode Pembayaran sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi Anda. Segala kerugian dan resiko yang timbul dari kelalaian Anda dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan tersebut menjadi tanggungan Anda. Dalam kasus tersebut, Kami menganggap setiap penggunaan atau pemesanan yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai permintaan sah Anda.
- Segera beri tahu Kami setelah mengetahui atau mencurigai bahwa Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda. Kami akan mengambil tindakan yang Kami anggap perlu dan mungkin Kami lakukan terhadap penggunaan tanpa persetujuan tersebut.
- Jika Anda adalah Penyedia Layanan, Anda tidak boleh menggunakan Akun pribadi Anda atau akun orang lain untuk memesan layanan yang akan Anda terima sendiri sebagai Penyedia Layanan.
- INFORMASI PRIBADI
- Pengumpulan, penyimpanan, pemrosesan, penggunaan, dan pembagian informasi pribadi Anda, seperti nama Anda, alamat surat elektronik, dan nomor ponsel yang Anda berikan saat membuka Akun tunduk pada Kebijakan Privasi, yang merupakan bagian terintegrasi dari Ketentuan Penggunaan ini .
- KONTEN, INFORMASI DAN PROMOSI
- Kami atau pihak lain yang bekerja sama dengan Kami dapat menyediakan Konten Pihak Ketiga yang mungkin Anda temukan di Aplikasi. Dalam hal apa pun di mana Konten Pihak Ketiga disediakan oleh pihak lain yang bekerja sama dengan Kami (“Penyedia Konten Pihak Ketiga”), Kami tidak bertanggung jawab atas bagian mana pun dari Konten Pihak Ketiga. Akses Anda ke atau penggunaan Konten Pihak Ketiga adalah kesesuaian Anda dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga, termasuk Kebijakan Privasi Kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga.
- Konten Pihak Ketiga berarti setiap dan/atau semua informasi dan barang dan/atau jasa yang ditawarkan, dibuat dan/atau disusun dan/atau dikembangkan dan/atau dikelola oleh Penyedia Konten Pihak Ketiga termasuk namun tidak terbatas pada teks atau tulisan, gambar, kutipan atau kutipan, foto, ilustrasi, animasi, video, rekaman suara atau musik, judul, deskripsi, dan/atau segala bentuk data lainnya yang disediakan oleh Penyedia Konten Pihak Ketiga untuk ditampilkan pada Aplikasi, termasuk tautan apa pun yang diarahkan ke sana. Untuk menghindari keraguan, Konten juga mencakup setiap dan/atau semua informasi, data, berita aktual, tulisan, gambar, kutipan, foto, ilustrasi, animasi, video, rekaman suara, yang diperoleh Penyedia Konten Pihak Ketiga dari pihak ketiga, dimana Penyedia Konten Pihak Ketiga memiliki wewenang untuk menggunakan dan mendistribusikan konten tersebut.
- Kami atau pihak lain yang bekerja sama dengan Kami dapat memberikan penawaran atau promosi (“Penawaran”) yang dapat ditukarkan dengan barang, Layanan, atau manfaat lain terkait penggunaan Aplikasi. Dalam hal apa pun di mana Penawaran disediakan oleh pihak lain yang bekerja sama dengan Kami (“Penyedia Penawaran”), Kami tidak bertanggung jawab atas bagian mana pun dari Penawaran. Akses Anda ke atau penggunaan Penawaran adalah kesesuaian Anda dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami atau Penyedia Penawaran, termasuk Kebijakan Privasi Kami atau Penyedia Penawaran.
- Semua informasi, Penawaran yang terdapat dalam Aplikasi dimaksudkan semata-mata untuk memberikan Anda pengalaman terbaik saat menggunakan Aplikasi atau Layanan. Anda tidak boleh menyalahgunakan Penawaran yang diterima selama penggunaan Aplikasi atau Layanan.
- Anda setuju untuk menggunakan Penawaran sesuai dengan syarat, ketentuan, dan tujuan Penawaran dan tidak akan menyalahgunakan, menggandakan, monetisasi, mentransfer, menggunakan untuk tujuan komersial atau mengambil keuntungan yang tidak adil dari Penawaran dalam bentuk apa pun.
- Anda memahami bahwa Penawaran tidak dapat ditukar dengan uang tunai, memiliki masa berlaku terbatas dan tunduk pada ketentuan yang berlaku untuk setiap Penawaran.
- TARIF DAN BIAYA
- Aplikasi kami gratis untuk diunduh. Namun, Kami dapat membebankan harga dan/atau biaya untuk penggunaan fitur tertentu pada Aplikasi di masa mendatang.
- Layanan yang tersedia pada Aplikasi tunduk pada tarif yang dapat Anda temukan di Aplikasi sebelum Anda memesan Layanan. Kami dapat menyesuaikan atau memperbarui tarif dari waktu ke waktu berdasarkan faktor-faktor tertentu, antara lain lokasi, waktu, jenis Layanan, dan undang-undang yang berlaku. Kami juga dapat membebankan harga dan/atau biaya dalam jumlah tertentu sebagai pembayaran untuk menggunakan Aplikasi yang dapat dikumpulkan oleh Kami, afiliasi kami, atau Penyedia Layanan.
- Anda dapat membayar Layanan, Konten Pihak Ketiga, atau Penawaran yang Anda pesan dengan metode pembayaran tunai atau elektronik, yang disediakan oleh pihak ketiga independen (“Penyedia Metode Pembayaran”), pada Aplikasi, termasuk uang elektronik, fasilitas pinjaman, kartu debit atau kredit atau lainnya metode pembayaran (“Metode Pembayaran”) yang dapat bervariasi dari waktu ke waktu berdasarkan kebijakan kami sendiri.
- Untuk mengaktifkan pembayaran dengan Metode Pembayaran, Anda harus mendaftar secara resmi di Penyedia Metode Pembayaran yang Anda pilih dan menggunakan kredensial pembayaran pribadi Anda. Jika Anda menggunakan kredensial terdaftar pihak lain, Anda bertanggung jawab penuh atas semua lisensi yang diperlukan dan semua kerugian atau perselisihan yang timbul antara Anda dan pihak lain tersebut, baik yang disebabkan oleh Anda, Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Metode Pembayaran Kelalaian atau kelalaian penyedia.
- Kami berhak untuk menolak atau menunda permintaan pembayaran Anda menggunakan Metode Pembayaran karena alasan tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada indikasi atau Kami memiliki alasan yang cukup untuk mencurigai adanya penipuan, penipuan, pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan, pelanggaran terhadap hukum yang berlaku termasuk terkait untuk pembayaran menggunakan kartu, uang elektronik, proses transaksi pembayaran, anti pencucian uang, korupsi dan pendanaan terorisme, atau perilaku yang tidak biasa atau mencurigakan, termasuk kewajiban yang belum Anda penuhi kepada Kami.
- Ketentuan lebih lanjut mengenai tarif yang berlaku untuk Layanan tertentu, konten Pihak Ketiga, Penawaran dan/atau Metode Pembayaran dapat ditemukan pada Syarat Penggunaan tambahan dari setiap Layanan yang Anda pesan dan syarat dan ketentuan dari Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan/atau Penyedia Metode Pembayaran.
- APLIKASI PERANGKAT LUNAK
- Kami hanya menyediakan perangkat lunak Aplikasi resmi di pasar digital resmi, seperti Google Play Store atau Apple App Store, dan hanya untuk digunakan di ponsel atau perangkat tablet. Mengunduh Aplikasi dari platform selain pasar digital resmi dan/atau ke perangkat selain ponsel atau tablet merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini dan hak kekayaan intelektual Kami.
- HAK MILIK INTELEKTUAL
- Aplikasi dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, paten, dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan undang-undang Republik Indonesia. Indonesia yang terdaftar baik atas nama Kami atau afiliasi Kami. Kami (dan pemberi lisensi kami) memiliki semua hak dan kepentingan Aplikasi dan Layanan, termasuk semua hak kekayaan intelektual yang terkait dengan semua fitur yang terkandung di dalamnya dan hak kekayaan intelektual terkait.
- Tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini, Kami memberi Anda lisensi terbatas, non-eksklusif, dapat dibatalkan, tidak dapat dipindahtangankan (tanpa hak untuk mensublisensikan) untuk (i) mengunduh, mengakses, dan menggunakan Aplikasi, sebagaimana adanya, hanya pada perangkat dibentuk ponsel dan/atau tablet pribadi Anda dan semata-mata untuk tujuan penggunaan Layanan, dan (ii) mengakses atau menggunakan konten, informasi, dan materi terkait yang tersedia di Aplikasi semata-mata untuk tujuan pribadi dan bukan untuk tujuan komersial. Semua hak dan hak istimewa yang tidak secara tegas diberikan di sini dilindungi oleh Kami atau pemberi lisensi Kami.
- Setiap duplikasi, distribusi, pembuatan karya turunan, penjualan atau penawaran untuk menjual, menampilkan baik sebagian atau seluruhnya, dan penggunaan Aplikasi dan/atau Layanan, baik secara digital atau sebaliknya atau pada perangkat selain ponsel atau tablet, termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan aplikasi tambahan seperti modifier, emulator, dll, yang menyimpang dari Ketentuan Penggunaan ini, serta tujuan yang ditentukan oleh Kami, merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual Kami.
- KAMU SEHARUSNYA TIDAK :
- 1.Menghapus hak cipta, merek dagang, atau pemberitahuan kepemilikan lainnya yang terkandung dalam Aplikasi atau Layanan;
- 2.Menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, melisensikan, menjual, mentransfer, menampilkan di depan umum baik sebagian atau seluruhnya, merekayasa balik, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, mengkompilasi, atau membongkar setiap bagian dari atau dengan cara untuk mengeksploitasi Aplikasi (termasuk perangkat lunak, fitur, dan Layanan di dalamnya);
- 3.Melisensikan, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, menghapus, mentransfer, mendistribusikan, atau mengeksploitasi secara komersial atau menyediakan Aplikasi dan/atau perangkat lunak kepada pihak lain dengan cara membuat “tautan” internet ke Aplikasi atau “membingkai” atau “mencerminkan” perangkat lunak apa pun pada server lain atau perangkat nirkabel atau berbasis internet;
- 4.Meluncurkan program atau skrip otomatis, termasuk, namun tidak terbatas pada, spider web, perayap web, robot web, semut web, web, mengindeks, bot, virus, atau worm, atau program apa pun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, membuat beban berat atau menghambat pengoperasian dan/atau kinerja Aplikasi;
- 5.Menggunakan aplikasi pencarian atau pengambilan situs, perangkat manual atau otomatis lainnya untuk menggores, mengindeks, survei, penggalian data, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi Aplikasi atau isinya;
- 6.Mempublikasikan, mendistribusikan, atau bereproduksi dengan cara apapun materi yang memiliki hak cipta, merek dagang, atau informasi lain yang Kami miliki tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami atau pemilik hak yang melisensikan hak kepada Kami; dan
- 7.Menggunakan atau mengakses Aplikasi secara tidak resmi untuk (a) merusak, melemahkan, atau membahayakan aspek apa pun dari Aplikasi, Layanan, atau sistem dan jaringan terkait, dan/atau (b) membuat produk atau layanan pesaing yang serupa menggunakan ide, fitur, fungsi, atau grafik mirip dengan Aplikasi.
- TANGGUNG JAWAB ANDA
- Anda bertanggung jawab penuh atas keputusan yang Anda buat untuk menggunakan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran. Anda harus memperlakukan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, dan Penyedia Metode Pembayaran dengan hormat dan tidak boleh terlibat dalam perilaku yang tidak sah, mengancam, atau melecehkan saat menggunakan Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran, atau Metode Pembayaran.
- Anda bertanggung jawab penuh atas segala kerugian dan/atau klaim yang timbul dari penggunaan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran menggunakan Akun Anda, baik oleh Anda atau pihak lain yang menggunakan akun Anda, dengan cara yang bertentangan dengan Syarat dan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi, termasuk syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi yang ditetapkan oleh Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan Penyedia Metode Pembayaran, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada tujuan anti pencucian uang, anti pendanaan terorisme, kegiatan kriminal, penipuan dalam bentuk apapun (termasuk namun tidak terbatas pada kegiatan phishing dan/atau rekayasa sosial), pelanggaran hak kekayaan intelektual, dan/atau kegiatan lain yang merugikan bagi publik dan/atau pihak lain atau dianggap merusak reputasi Kami.
- BATASAN TANGGUNG JAWAB KAMI
- Kami menyediakan Aplikasi apa adanya dan Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan atau keamanan Aplikasi akan memenuhi kebutuhan Anda dan mencukupi harapan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan, Konten Pihak, Penawaran dan Metode Pembayaran yang sepenuhnya berada di bawah tanggung jawab Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan Penyedia Metode Pembayaran. Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang disebabkan oleh kegagalan atau kesalahan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran atau kegagalan atau kesalahan Anda dalam mematuhi Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga , Ketentuan Penggunaan Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran.
- Aplikasi dapat mengalami keterbatasan, keterlambatan, dan masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Layanan Pembayaran rusak, tidak terhubung ke internet, karena jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian yang timbul dari masalah tersebut.
- Kami tidak memiliki tanggung jawab untuk mengawasi akses Anda atau penggunaan Aplikasi. Namun, Kami tetap mengawasi untuk memastikan kelancaran penggunaan Aplikasi dan untuk memastikan kepatuhan terhadap Ketentuan Penggunaan ini, hukum dan peraturan yang berlaku, perintah pengadilan, dan/atau lembaga administratif atau persyaratan badan pemerintah lainnya.
- Kami tidak memiliki tanggung jawab apa pun, termasuk untuk mengambil tindakan lebih lanjut atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, atas setiap masalah atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Ketiga Penyedia Konten Pihak, Penyedia Penawaran, atau Penyedia Metode Pembayaran. Namun, kami akan memfasilitasi setiap masalah atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, atau Penyedia Metode Pembayaran dengan tindakan yang diperlukan secara wajar. Ketika Kami memfasilitasi penyelesaian masalah atau perselisihan antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, Kami tidak bertindak sebagai mediator dan tindakan tersebut tidak menimbulkan tanggung jawab lebih lanjut kepada Kami.
- PENYELESAIAN MASALAH
- Jika Anda mengalami kegagalan sistem, mengetahui atau mencurigai bahwa akun Anda telah diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau jika ponsel atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas atau terkena virus, segera laporkan kepada Kami agar Kami dapat melakukan tindakan yang diperlukan segera untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kerugian yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut.
- Jika Anda mengalami kesulitan atau masalah terkait dengan Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau pembayaran dengan Metode Pembayaran, atau perilaku Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, Anda dapat menyampaikan keluhan Anda melalui fitur yang Kami berikan, termasuk penilaian dan komentar, atau dengan menghubungi Kami.
- Untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, sanggahan, dll. (“Laporan”), Anda perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada, ringkasan fakta, bukti yang mungkin Anda miliki, nomor pesanan dan informasi pribadi, seperti alamat surat elektronik dan terdaftar nomor handphone.
- Menanggapi laporan yang Anda sampaikan, Kami akan memverifikasi terlebih dahulu informasi yang Anda berikan dan informasi pribadi Anda yang tersimpan di sistem Kami. Jika perlu, Kami dapat meminta Anda secara langsung untuk memberikan informasi yang diperlukan untuk keperluan verifikasi.
- Kami dapat menolak untuk menanggapi Laporan Anda jika informasi yang Anda berikan tidak sesuai dengan informasi pribadi yang tersimpan dalam sistem Kami atau jika Laporan yang disampaikan terkait dengan, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dari pemegang Rekening yang terdaftar secara resmi pada sistem kami. Kami juga dapat berhenti bertindak atas Laporan Anda jika Kami, atas kebijakan Kami sendiri, menganggap bahwa Laporan Anda tidak didukung oleh fakta yang cukup dan jelas atau telah diselesaikan. Kami juga dapat meneruskan Laporan Anda kepada Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran untuk diselesaikan secara langsung oleh Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran.
- Untuk Laporan tertentu yang terkait dengan Layanan, Kami dapat, atas kebijakan Kami sendiri, memfasilitasi forum antara Anda dan Penyedia Layanan untuk tujuan mencapai penyelesaian damai. Dalam hal ini, jika Anda masih menganggap perlu untuk mengambil tindakan lebih lanjut, termasuk tindakan hukum apa pun, Anda dapat melakukannya atas tanggung jawab Anda sendiri.
- Untuk Laporan tertentu yang terkait dengan Metode Pembayaran, Kami dapat mengembalikan uang Anda melalui mekanisme yang ditentukan oleh Kami atau bersama dengan Penyedia Metode Pembayaran, atas kebijakan kami sendiri. Kami tidak akan mengembalikan uang kepada pihak lain yang berbeda dengan kredensial yang terdaftar pada Akun SUPeer atau Penyedia Metode Pembayaran, termasuk jika Anda menggunakan kredensial pihak lain untuk membayar menggunakan Metode Pembayaran.
- PENGHENTIAN SEMENTARA DAN PENGHENTIAN PERMANEN AKUN SUPEER
- Anda tidak boleh menggunakan Aplikasi pada perangkat atau sistem operasi apa pun yang telah dimodifikasi di luar perangkat seluler atau sistem operasi dan konfigurasi SUPeer. Ini termasuk perangkat yang telah "di-root" atau "jail-broken". Perangkat yang di-root atau di-jailbreak berarti perangkat yang telah dibebaskan dari batasan yang diberlakukan oleh penyedia layanan seluler Anda dan telepon yang diproduksi tanpa persetujuan mereka. Penggunaan Aplikasi pada perangkat yang di-root atau di-jailbreak dapat membahayakan keamanan dan menyebabkan transaksi penipuan.
- SUPeer tidak bertanggung jawab atas pengunduhan dan penggunaan Aplikasi di perangkat yang di-root atau di-jailbreak dan penggunaan perangkat yang di-root atau di-jail tersebut sepenuhnya menjadi risiko Anda sendiri. Anda memahami dan setuju bahwa SUPeer tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau akibat lain yang Anda derita atau timbulkan sebagai akibat dari penggunaan Aplikasi pada perangkat yang di-root atau di-jailbreak dan kami memiliki keleluasaan untuk menangguhkan penggunaan Aplikasi oleh Anda pada perangkat yang telah di-root atau di-jail-break. perangkat yang di-jailbreak dan memblokir perangkat yang di-root atau di-jailbreak agar tidak menggunakan Aplikasi.
- Anda dapat menghapus Aplikasi dari ponsel dan/atau tablet Anda kapan saja. Kami tidak memiliki kewajiban apapun kepada Anda untuk masalah apa pun yang timbul dari saat penghapusan Aplikasi, penangguhan sementara, dan penangguhan permanen Akun Anda. Namun, Anda tetap bertanggung jawab untuk memenuhi kewajiban Anda yang telah timbul, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kewajiban yang mungkin timbul sebagai akibat dari perselisihan, tuntutan, atau perbuatan hukum lain yang ada, sebelum tanggal penghapusan Aplikasi, sementara penangguhan atau penangguhan permanen Akun Anda.
- Akun Anda dapat ditangguhkan sementara atau ditangguhkan secara permanen karena, termasuk namun tidak terbatas pada, hal-hal berikut :
- 1.Laporan Anda bahwa Akun Anda digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;
- 2.Laporan Anda bahwa ponsel atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, atau diretas;
- 3.Kami mengetahui atau memiliki cukup alasan untuk mencurigai bahwa Akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain;
- 4.Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut Kami telah atau dapat merugikan Kami, Anda, Penyedia Layanan atau pihak lain;
- 5.Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup mencurigai bahwa Anda telah mendaftar atau masuk ke beberapa Akun dalam satu perangkat dengan tujuan melanggar Ketentuan Penggunaan, Kebijakan Privasi ini atau hukum dan peraturan yang berlaku;
- 6.Sistem kami mendeteksi tindakan yang tidak biasa dari Akun Anda atau kewajiban berdasarkan Ketentuan Penggunaan dan/atau Kebijakan Privasi ini yang tidak Anda penuhi;
- 7.Anda telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau perwalian atau mengalami ketidakmampuan lain yang menyebabkan Anda menjadi tidak mampu secara hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- 8.Penggunaan Aplikasi atau Layanan oleh Anda atau pihak lain (yang menggunakan akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi atau hukum dan peraturan yang berlaku; dan/atau
- 9.Perintah penangguhan rekening, baik sementara maupun permanen, yang dikeluarkan oleh pemerintah atau lembaga moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang dikeluarkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Jika akun Anda ditangguhkan dan Anda memiliki bukti yang jelas bahwa akun Anda tidak boleh ditangguhkan, Anda dapat Melaporkan bukti tersebut kepada Kami. Setelah memeriksa lebih lanjut Laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sendiri, memutuskan untuk mengakhiri atau melanjutkan penangguhan akun Anda. Penangguhan tidak akan dilanjutkan secara tidak wajar jika Kami memutuskan hal-hal yang menyebabkan penangguhan telah diselesaikan.
- Anda tidak boleh menggunakan Aplikasi pada perangkat atau sistem operasi apa pun yang telah dimodifikasi di luar perangkat seluler atau sistem operasi dan konfigurasi SUPeer. Ini termasuk perangkat yang telah "di-root" atau "jail-broken". Perangkat yang di-root atau di-jailbreak berarti perangkat yang telah dibebaskan dari batasan yang diberlakukan oleh penyedia layanan seluler Anda dan telepon yang diproduksi tanpa persetujuan mereka. Penggunaan Aplikasi pada perangkat yang di-root atau di-jailbreak dapat membahayakan keamanan dan menyebabkan transaksi penipuan.
- SUPeer tidak bertanggung jawab atas pengunduhan dan penggunaan Aplikasi di perangkat yang di-root atau di-jailbreak dan penggunaan perangkat yang di-root atau di-jail tersebut sepenuhnya menjadi risiko Anda sendiri. Anda memahami dan setuju bahwa SUPeer tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau akibat lain yang Anda derita atau timbulkan sebagai akibat dari penggunaan Aplikasi pada perangkat yang di-root atau di-jailbreak dan kami memiliki keleluasaan untuk menangguhkan penggunaan Aplikasi oleh Anda pada perangkat yang telah di-root atau di-jail-break. perangkat yang di-jailbreak dan memblokir perangkat yang di-root atau di-jailbreak agar tidak menggunakan Aplikasi.
- TINDAKAN YANG KAMI ANGGAP PERLU
- Jika Kami mengetahui atau memiliki cukup alasan untuk menduga bahwa Anda telah melakukan perbuatan asusila, pelanggaran, kejahatan atau tindakan lain yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini dan/atau hukum yang berlaku, baik yang dimaksud dalam Ketentuan Penggunaan ini maupun tidak, maka Kami berhak dan dapat menangguhkan Akun Anda, baik untuk sementara maupun selamanya, atau menghentikan akses Anda ke Aplikasi, termasuk Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan/atau Metode Pembayaran yang terkandung di dalamnya, menyelidiki, menuntut ganti rugi, melaporkan kepada pihak yang berwenang dan/ atau melakukan tindakan lain yang Kami anggap perlu, termasuk proses hukum pidana dan perdata.
- Kami akan melakukan investigasi dan/atau memfasilitasi Penyedia Layanan terkait dalam melaporkan kepada pihak yang berwenang jika Kami menerima Laporan atas setiap pelanggaran yang Anda lakukan terhadap Ketentuan Penggunaan ini atau pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehubungan dengan :
- 1.Pelecehan atau kekerasan verbal, termasuk namun tidak terbatas pada, fisik, jenis kelamin, suku, agama dan ras yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan;
- 2.Kegiatan penipuan;
- 3.Penggunaan Aplikasi SUPeer pada perangkat yang di-root atau di-jailbreak;
- 4.Penggunaan Aplikasi pada perangkat yang di-root atau di-jailbreak;
- 5.Pelecehan fisik atau kekerasan yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan; dan/atau
- 6.Pelecehan atau kekerasan seksual, baik secara verbal maupun fisik, yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan.
- Ketentuan ini berlaku sebaliknya ketika Anda mengalami kekerasan yang sama yang disebutkan di atas oleh Penyedia Layanan.
- PERNYATAAN ANDA
- Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda berusia minimal 18 (delapan belas) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau perwalian dan bahwa Anda secara hukum cakap dan berhak untuk mengikatkan diri pada Ketentuan Penggunaan ini. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan tersebut tetapi masih mengakses atau menggunakan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran, Anda menyatakan dan menjamin bahwa tindakan Anda untuk mendaftar, mengakses atau melakukan aktivitas lain dalam Aplikasi telah disetujui oleh Orang tua, wali atau wali Anda. Anda secara tegas melepaskan hak apa pun berdasarkan undang-undang yang berlaku untuk membatalkan atau mencabut setiap dan semua persetujuan yang Anda berikan sesuai dengan Ketentuan Penggunaan ini ketika Anda dianggap dewasa secara hukum.
- Anda setuju untuk mengakses atau menggunakan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan Metode Pembayaran semata-mata untuk tujuan sebagaimana ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan ini dan tidak menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Pembayaran Metode untuk tujuan penipuan, menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain, meminta pesanan palsu atau tindakan lain yang mungkin atau dapat dianggap menyebabkan kerugian dalam bentuk apapun terhadap orang lain.
- Anda memahami dan menyetujui bahwa segala risiko yang timbul dari penggunaan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan Metode Pembayaran sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda dan Anda dengan ini setuju untuk membebaskan Kami dari segala tuntutan terkait kerusakan, gangguan atau bentuk gangguan sistem lainnya. disebabkan oleh akses yang tidak sah oleh pihak lain.
- Anda secara tegas membebaskan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada pejabat, direktur, komisaris, karyawan, dan agen Kami, dari setiap dan semua kewajiban, akibat, kerugian materiil atau immateriil, tuntutan, biaya (termasuk biaya advokat) atau tanggung jawab hukum yang timbul atau mungkin timbul karena pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini, atau sehubungan dengan perilaku Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, atau Penyedia Metode Pembayaran.
- Dikecualikan dari hal tersebut di atas, jika ada kerugian langsung karena pelanggaran Kami terhadap Ketentuan Penggunaan ini, maka Anda setuju dan secara tegas membatasi jumlah klaim Anda sebesar jumlah total yang sebenarnya dikeluarkan atau dibayarkan sehubungan dengan peristiwa tersebut.
- ANDA MENGAKUI BAHWA KAMI ADALAH PERUSAHAAN TEKNOLOGI, BUKAN PERUSAHAAN TRANSPORTASI, LOGISTIK, KEUANGAN DAN LAINNYA DAN KAMI TIDAK MENYEDIAKAN JASA TRANSPORTASI, LOGISTIK, KEUANGAN DAN LAINNYA. SEMUA LAYANAN TRANSPORTASI, LOGISTIK, KEUANGAN, DAN LAINNYA DISEDIAKAN OLEH PIHAK KETIGA INDEPENDEN YANG TIDAK DIKERJAKAN OLEH KAMI.
- DENGAN MELANJUTKAN AKSES ATAU PENGGUNAAN APLIKASI DAN/ATAU LAYANAN, ANDA DENGAN INI SETUJU UNTUK MENUNJUK DAN MEMATUHI SEMUA PERSYARATAN PENGGUNAAN INI, TERMASUK SEMUA PERUBAHANNYA DAN KETENTUAN PENGGUNAAN DARI SETIAP PENYEDIA LAYANAN, PENYEDIA KONTEN PIHAK KETIGA, PENAWARAN PENYEDIA ATAU METODE PEMBAYARAN PENYEDIA. SEGERA BERHENTI MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN APLIKASI DAN/ATAU LAYANAN JIKA ANDA TIDAK MENYETUJUI SETIAP BAGIAN DARI SYARAT PENGGUNAAN INI.
- KEADAAN KAHAR
- Aplikasi Kami dapat terganggu oleh peristiwa di luar wewenang atau kendali Kami (“Keadaan Kahar”), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, kegagalan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan peristiwa lainnya. Anda dengan ini setuju untuk membebaskan Kami dari segala tuntutan dan tanggung jawab, jika Kami tidak dapat memfasilitasi Layanan, termasuk untuk memenuhi instruksi yang Anda minta melalui Aplikasi, baik sebagian atau seluruhnya, karena Keadaan Kahar.
- PERSETUJUAN PERMISI TERHADAP MEDIA PENYIMPANAN TAMBAHAN
- Anda sepenuhnya memahami dan setuju bahwasanya Aplikasi ini membutuhkan permisi untuk setiap pengguna yang memiliki media penyimpanan tambahan pada perangkat dimana aplikasi ini terpasang.
- LAIN-LAIN
- Anda sepenuhnya memahami dan setuju bahwa Ketentuan Penggunaan ini merupakan perjanjian elektronik dan tindakan Anda menekan tombol 'daftar' saat mendaftar Akun atau tombol 'masuk' saat masuk ke Akun Anda adalah persetujuan aktif Anda untuk masuk ke dalam perjanjian dengan Kami bahwa Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini sah dan mengikat secara hukum dan akan terus berlanjut selama Anda menggunakan Aplikasi atau Layanan SUPeer.
- Anda tidak boleh menuntut atau menolak keabsahan Ketentuan Penggunaan ini atau Kebijakan Privasi yang dibuat dalam bentuk elektronik.
- Anda tidak boleh mengalihkan hak Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami. Namun, Kami dapat mengalihkan hak Kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini kepada pihak mana pun kapan saja tanpa persetujuan sebelumnya dari atau pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
- Jika Anda tidak mematuhi atau melanggar ketentuan Ketentuan Penggunaan ini, dan Kami tidak mengambil tindakan langsung, bukan berarti Kami melepaskan hak Kami untuk mengambil tindakan yang diperlukan di kemudian hari.
- Ketentuan Penggunaan ini tetap berlaku setelah penangguhan sementara, penangguhan permanen, penghapusan Aplikasi atau berakhirnya perjanjian ini antara Anda dan Kami.
- Ketidakberlakuan salah satu ketentuan disini tidak akan mempengaruhi keberlakuan ketentuan lainnya.
- Ketentuan Penggunaan ini diatur oleh hukum Republik Indonesia. Setiap dan semua perselisihan yang timbul dari penggunaan Aplikasi atau Layanan tunduk pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Kota Jakarta.
- HUBUNGI KAMI
- Anda dapat menghubungi Kami melalui Website SUPeer, surat elektronik ke cs@supeer.id. Semua korespondensi Anda akan dicatat, dicatat dan disimpan untuk catatan Kami.
- Saya telah membaca dan memahami semua Ketentuan Penggunaan ini dan konsekuensinya dan dengan ini menerima setiap hak, kewajiban, dan ketentuan yang ditetapkan di dalamnya.
- KETENTUAN-KETENTUAN TAMBAHAN
- UNTUK PENGGUNA SI-FOOD / SI-SHOP :
- Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memesan makanan, minuman atau produk lain dari penyedia makanan, minuman dan produk (“Pedagang Si-Food / Si-Shop”), yang sesuai dengan pilihan yang disediakan kepada Anda ketika membuat pesanan tersebut, dapat dikirimkan kepada Anda oleh penyedia layanan pengiriman pihak ketiga (“Penyedia(-Penyedia) Layanan Pengiriman”) atau pesanan tersedia untuk diambil sebagai barang yang bisa diambil sendiri oleh Anda dari Pedagang Si-Food masing-masing selama jangka waktu sebagaimana terperinci pada Aplikasi atau dikomunikasikan oleh SUPeer. SUPeer tidak memiliki, menjual, atau menjual kembali makanan, minuman atau produk apapun dan tidak mengontrol Pedagang Si-Food / Si-Shop, Penyedia Layanan Pengiriman, atau layanan apapun yang disediakan oleh mereka. Anda memahami bahwa setiap pesanan yang Anda lakukan harus tunduk pada ketersediaan produk dan kemampuan melayani lokasi dari Pedagang Si-Food / Si-Shop dan/atau Penyedia Layanan Pengiriman. Anda selanjutnya mengakui bahwa Penyedia Layanan Pengiriman berhak untuk menumpuk beberapa pesanan untuk efisiensi perjalanan, jika berlaku.
- Semua pesanan makanan, minuman atau produk lain dan pemesanan pengiriman yang ditempatkan pada Aplikasi (“Pesanan”) diperlakukan sebagai dikonfirmasi. Anda tidak berhak untuk membatalkan Pesanan Anda setelah pesanan dikonfirmasi. Jika Anda membatalkan Pesanan Anda setelah dikonfirmasi, Anda tetap harus membayar biaya-biaya yang berlaku secara penuh, terlepas dari apakah pesanan tersebut telah disiapkan oleh Pedagang Si-Food / Si-Shop. Untuk menghindari keraguan, apabila Anda telah memilih untuk mengambil sendiri Pesanan Anda, Anda akan dianggap telah membatalkan Pesanan dengan tidak mengambil pesanan tersebut dalam jangka waktu yang ditentukan dalam Aplikasi atau yang dikomunikasikan oleh SUPeer. Baik SUPeer maupun Penyedia(-Penyedia) Pihak Ketiga tidak bertanggung jawab untuk mempertahankan Pesanan untuk diambil oleh Anda setelah jangka waktu tersebut telah berakhir.
- Setelah Anda berhasil memasukan Pesanan Makanan Anda dalam Aplikasi, Pedagang Si-Food dan/atau Penyedia Layanan Pengiriman dapat menghubungi Anda melalui telepon atau nomor ponsel yang disediakan atau menghubungi Anda untuk mengonfirmasi rincian pesanan, setiap perubahan dalam pesanan (misalnya, karena tidak tersedia), harga yang harus dibayar atau perubahannya dan/atau perkiraan waktu pengiriman. Untuk menghindari keraguan, SUPeer tidak terlibat dalam dan tidak akan bertanggung jawab atas pengaturan terpisah antara Anda dan Pedagang Si-Food dan/atau Penyedia Layanan Pengiriman.
- Anda tetap bertanggung jawab untuk membayar nilai pesanan secara penuh dimana (i) pembatalan dilakukan oleh Anda setelah Pedagang Si-Food / Si-Shop memulai persiapan makanan/minuman/produk lain; atau (ii) Anda tidak berada atau tidak muncul di lokasi pengiriman yang ditentukan untuk mengambil pesanan yang dipesan untuk dibawa pulang (takeaway) atau anda tidak dapat diketemui secara fisik atau tidak dapat dihubungi setelah 10 menit sejak tiba di lokasi pengiriman yang ditentukan.
- SUPeer, Pedagang Si-Food / Si-Shop dan/atau Penyedia Layanan Pengiriman dapat tidak memproses Pesanan Anda jika terjadi salah satu dari hal-hal berikut:
- 1.Anda tidak terjangkau di telepon pada saat panggilan untuk mengkonfirmasi pesanan atau tidak dapat dihubungi;
- 2.Jika lokasi pengiriman yang diminta jatuh di luar zona pengiriman yang ditawarkan dalam Aplikasi;
- 3.Terdapat kekurangan informasi, arahan atau otorisasi dari Anda pada saat pengiriman;
- 4.Atau tidak tersedianya barang yang dipesan.
- Harga barang makanan, minuman atau produk lain yang dicerminkan dalam Aplikasi ditentukan semata-mata oleh Pedagang Si-Food / Si-Shop dan didaftarkan hanya untuk informasi.
- Harga barang-barang makanan, minuman atau produk lain sebagaimana dicerminkan dalam Aplikasi terdapat, karena alasan seperti masalah teknis, kesalahan ketik atau informasi produk usang yang diberikan oleh Pedagang Si-Food / Si-Shop, dituliskan secara salah dan dalam hal tersebut Pedagang Si-Food / Si-Shop dapat membatalkan pesanan(-pesanan) Anda.
- Jika Anda ingin menggunakan atau menerapkan kode promosi atau diskon, Anda harus memasukkan kode promosi atau diskon yang tersedia saat checkout pada pemesanan. Semua kode promosi dan diskon tunduk pada syarat dan ketentuan spesifiknya, saling eksklusif dan tidak dapat digabungkan dengan promosi lainnya, kecuali dinyatakan lain. Harga yang dibayarkan untuk barang pesanan yang didiskon dapat dibulatkan dan akan ditetapkan pada halaman checkout untuk pemesanan Anda. Anda setuju bahwa kami tidak berkewajiban untuk menerima keterlambatan pengajuan kode promosi dan diskon setelah proses checkout selesai. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kerugian, kerusakan, biaya dan pengeluaran yang diderita atau timbul sebagai akibat dari pencurian atau penggunaan kode promo dan diskon ilegal atau penipuan. Kami dapat mengambil tindakan apapun terhadap Anda jika Anda diketahui menggunakan kode promosi dan diskon dengan cara tidak sah atau curang, termasuk tanpa batasan, menangguhkan atau menghentikan akun pengguna Anda. Berdasarkan pengaturan atau kesepakatan antara Anda dan Pedagang Si-Food / Si-Shop dan/atau Penyedia Layanan Deliver berdasarkan Klausa 1.3 di atas, Anda tidak lagi berhak dan memenuhi ketentuan atas kode promosi atau diskon untuk pesanan yang Anda dilakukan. Dalam keadaan seperti itu, kami berhak untuk menghapus aplikasi promosi atau diskon dari pesanan yang telah dimasukan dalam SUPeer App atau melakukan tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki promosi atau diskon yang salah diterapkan tersebut.
- Pedagang Si-Food /Si-Shop bertanggung jawab penuh atas setiap jaminan sehubungan dengan, dan kualitas, produk makanan dan minuman yang dijual kepada Anda.
- Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa rincian yang Anda masukkan sehubungan dengan Pesanan pada Aplikasi akurat dan lengkap. SUPeer tidak akan bertanggung jawab jika terjadi keterlambatan pengiriman atau tidak terkirimnya Pesanan Anda dengan alasan rincian pengiriman yang salah yang Anda masukkan pada Aplikasi; dan dalam hal keterlambatan pengambilan pesanan untuk dibawa yang Anda pesan atau non-pengambilan pesanan untuk dibawa yang Anda pesan dengan alasan rincian pengambilan yang salah yang Anda masukkan pada Aplikasi.
- Setelah pengiriman barang pesanan atau pengambilan pesanan untuk dibawa yang Anda pesan, Anda hanya akan bertanggung jawab atas biaya kelebihan waktu atau kehilangan, kerusakan, kontaminasi, pengotoran atau penahanan barang pesanan (termasuk namun tidak terbatas pada wadah) baik yang disebabkan secara langsung atau tidak langsung oleh Anda atau orang yang bertindak atas nama Anda.
- Jika berlaku, pihak yang memesan alkohol dari Pedagang Si-Food / Si-Shop harus berusia setidaknya dua puluh satu (21) tahun. Minuman beralkohol hanya dapat dijual dan dikirim ke orang yang berusia setidaknya dua puluh satu (21) tahun sebagaimana diatur dalam undang-undang yang berlaku. Dengan melakukan pemesanan yang mencakup alkohol, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda setidaknya sudah berusia dua puluh satu (21) tahun. Penyedia(-Penyedia) Pihak Ketiga yang terkait akan memiliki hak untuk (i) meminta Anda untuk menunjukkan KTP Anda untuk verifikasi usia, dan (ii) menolak untuk mengirim atau menyediakan produk beralkohol kepada siapapun yang pada saat pengiriman atau pengambilan pesanan untuk dibawa (A) tidak tampak berusia setidaknya dua puluh satu (21) tahun atau tidak dapat membuktikan bahwa dia setidaknya berusia dua puluh satu (21) tahun atau (B) yang, atau terlihat seperti, berada di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan pada saat pengiriman atau pengambilan pesanan sendiri. Dalam keadaan demikian Anda menyetujui bahwa SUPeer dan Penyedia(-Penyedia) Pihak Ketiga tidak akan bertanggung jawab untuk melakukan pengembalian uang atas pembayaran yang telah dilakukan kepada Anda. Apabila ternyata Anda di bawah usia dua puluh satu (21) tahun, maka Anda dengan ini berjanji bahwa Anda akan sepenuhnya bertanggung jawab untuk menanggung sendiri konsekuensi hukumnya dan melepaskan SUPeer, Penyedia(-Penyedia) Pihak Ketiga, atau Pedagang Si-Food / Si-Shop, dari segala tuntutan dan kewajiban lainnya, yang timbul dari atau sehubungan dengan pembelian atau pemesanan produk beralkohol yang dilakukan melalui akun Anda pada Aplikasi termasuk tanpa batasan segala kewajiban yang timbul dari tindakan Anda yang mengakali atau membohongi sistem SUPeer, Penyedia Layanan Pengiriman atau Pedagang Si-Food / Si-Shop, terkait dengan batas minimum usia tersebut.
- Anda setuju bahwa ketika meminta untuk memilih/mengantar pesanan dari pedagang melalui Aplikasi kami, kewajiban SUPeer adalah hanya memberi Layanan yang disebutkan di atas kepada Anda;
- Dalam hal makanan dan/atau minuman dari pedagang/restoran rusak, atau menyebabkan keracunan makanan alergi atau efek lain bagi Anda, yang akan membahayakan Anda, SUPeer tidak akan bertanggung jawab, dan risiko apapun terjadi ketika menggunakan Layanan akan menjadi risiko Anda sendiri;
- UNTUK PEDAGANG SI-FOOD / SI-SHOP :
- Sebagai Pedagang Si-Food / Si-Shop, selain ketentuan yang berlaku untuk Penyedia Pihak Ketiga secara umum dan ketentuan atau kontrak lain yang telah Anda setujui untuk menjadi pihak dengan SUPeer, Anda tunduk pada ketentuan tambahan di bawah ini.
- PEMBUATAN DAN PEMANTAUAN KEGIATAN PEMASARAN YANG DIDANAI SENDIRI
- Anda dapat membuat kampanye, berpartisipasi dalam suatu promosi, atau membuat pesanan untuk iklan(-iklan) untuk ditampilkan pada Aplikasi melalui sarana kami yang tersedia di Aplikasi SELALU DENGAN KETENTUAN BAHWA Anda setuju untuk menanggung setiap dan semua biaya atau pengeluaran yang mungkin timbul sehubungan dengan kampanye, promosi dan/atau iklan (“Kegiatan(-Kegiatan) Pemasaran”). Dalam membuat atau memberikan persetujuan untuk berpartisipasi dalam suatu Kegiatan Pemasaran, Anda mungkin diminta untuk menunjukkan informasi seperti jenis Kegiatan Pemasaran, anggaran untuk Kegiatan Pemasaran dan/atau durasi yang diusulkan untuk Kegiatan Pemasaran tersebut. Jenis-jenis Kegiatan(-Kegiatan) Pemasaran yang dapat Anda pilih dapat bervariasi dari waktu ke waktu atas kebijakan SUPeer sendiri, dan di mana disediakan, disarankan atau ditawarkan, Anda setuju dan mengakui bahwa hal-hal tersebut adalah tersedia dengan dasar ‘sebagaimana adanya’ atau ‘as-is’ basis.
- Dengan membuat atau memberikan persetujuan untuk berpartisipasi dalam suatu Kegiatan Pemasaran menggunakan sarana kami pada Aplikasi, Anda menerima ketentuan umum tambahan berikut:
- 1.Setiap informasi yang disampaikan melalui akun Anda kepada kami (baik melalui Aplikasi kami atau tidak), termasuk tanpa batasan pemberian persetujuan Anda untuk berpartisipasi dalam suatu Kegiatan Pemasaran dan penerimaan terhadap persyaratan yang berlaku, akan dianggap telah disampaikan oleh Anda, terlepas dari apakah mereka diajukan atas nama Anda oleh karyawan Anda atau orang lain. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk memastikan bahwa hanya individu-individu yang berwenang yang memiliki akses ke akun Anda.
- 2.Setiap informasi yang Anda masukkan ke dalam Aplikasi kami di mana diperlukan atau diberikan kepada kami harus lengkap, jujur, akurat dan tidak menyesatkan.
- 3.Itikad Anda untuk membuat atau memberikan persetujuan untuk berpartisipasi dalam suatu Kegiatan Pemasaran melalui Aplikasi kami harus dengan sebenarnya dan tidak boleh dilakukan dengan cara yang dapat menyesatkan Pengguna. Anda harus memberi ganti rugi kepada kami jika kami mengalami kerugian atau kerusakan yang timbul dari atau sehubungan dengan Kegiatan Pemasaran.
- 4.Tergantung pada jenis Kegiatan Pemasaran yang Anda pilih, cara kami memfasilitasi Kegiatan Pemasaran mungkin berbeda. Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab untuk meninjau setiap dan semua informasi yang disediakan oleh untuk memahami bagaimana setiap jenis Kegiatan Pemasaran akan difasilitasi. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab untuk mengklarifikasi hal yang sama dengan personel kami sebelum membuat atau memberikan persetujuan untuk berpartisipasi dalam suatu Kegiatan Pemasaran. Dengan membuat atau memberikan persetujuan untuk berpartisipasi dalam suatu Kegiatan Pemasaran, Anda setuju dengan cara bagaimana Kegiatan Pemasaran akan difasilitasi.
- 5.Anda harus bertanggung jawab untuk secara langsung menangani keluhan atau pertanyaan dari Pengguna sehubungan dengan Kegiatan Pemasaran.
- 6.Dalam hal Anda ingin mengakhiri, menghentikan sementara atau mengubah suatu Kegiatan Pemasaran (misalnya, ketika item yang didiskon berdasarkan Kegiatan Pemasaran telah kehabisan stok sebelum berakhirnya jangka waktu tersebut, di mana Anda ingin membatalkan Kegiatan Pemasaran atau mengubah anggaran yang dialokasikan untuk Aktivitas Pemasaran), Anda harus segera menunjukkan hal yang sama melalui Aplikasi kami atau sesuai dengan proses sebagaimana dapat ditentukan oleh kami. Sebelum menyelesaikan proses tersebut, Anda tetap bertanggung jawab untuk menanggung semua dan semua biaya atau pengeluaran yang terjadi sehubungan dengan Kegiatan Pemasaran dan tetap bertanggung jawab untuk menangani setiap pertanyaan atau keluhan dari Pengguna mengenai atau sehubungan dengan Kegiatan Pemasaran.
- 7.Terlepas dari ketentuan apapun yang menentukan sebaliknya dan dalam hal apapun, pembuatan atau pemberian persetujuan untuk berpartisipasi dalam suatu Kegiatan Pemasaran tidak menunjukkan persetujuan kami bahwa Kegiatan Pemasaran tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku. Anda setuju bahwa Anda semata-mata dan sepenuhnya bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan informasi yang disampaikan kepada kami dan untuk memastikan bahwa Kegiatan Pemasaran tersebut adalah, dan akan dilakukan, sesuai dengan hukum yang berlaku.
- 8.Meskipun kami tidak mengawasi atau memantau Kegiatan Pemasaran, kami berhak (tetapi tidak berkewajiban) untuk membatalkan, menangguhkan atau mengubah Kegiatan Pemasaran.
- 9.Kami dapat menyediakan bagi Anda informasi yang berkaitan dengan Kegiatan Pemasaran, informasi tersebut dianggap sebagai bagian dari konten Aplikasi dan tunduk pada Klausul 2.6 dari Bagian B di bawah ini.
- 10.Anda setuju untuk membayar kepada SUPeer setiap dan semua biaya dan pengeluaran sehubungan dengan Kegiatan Pemasaran dan pembayaran akan dilakukan dengan cara sebagaimana dijelaskan dalam Klausul 2.7 dari Bagian B di bawah ini.
- 11.Anda harus segera memberi tahu kami jika akun Anda telah digunakan tanpa izin Anda untuk membuat atau memberikan persetujuan untuk berpartisipasi dalam suatu Kegiatan Pemasaran atau di mana terjadi pelanggaran keamanan lainnya. Dalam hal demikian, Anda setuju untuk mengganti kerugian kami atas kerugian atau kerusakan yang kami alami sebagai akibat dari penggunaan yang tidak sah (termasuk namun tidak terbatas pada menanggung biaya atau pengeluaran yang telah dikeluarkan karena Kegiatan Pemasaran yang dibuat atau diadakan menggunakan akun Anda). Untuk menghindari keraguan, kami tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang Anda alami akibat orang lain menggunakan akun Anda.
- 12.Anda setuju bahwa setiap jumlah yang dibayarkan kepada Anda oleh Pengguna untuk setiap Pesanan Makanan yang dibuat pada Kegiatan Pemasaran dapat dibulatkan sesuai dengan kebijakan internal kami yang kami dapat memperbarui dari waktu ke waktu.
- PENYAMPAIAN KONTEN ATAU INFORMASI
- Kami tidak mengklaim kepemilikan atas konten atau informasi apapun yang Anda unggah pada Aplikasi kami atau Anda berikan kepada kami dengan cara lain. Jika Anda mengunggah atau memberi kami konten apapun yang dilindungi oleh hak kekayaan intelektual (termasuk tanpa batasan foto atau video), Anda (a) memberi kami lisensi non-eksklusif, bebas royalti, dapat dialihkan, sub-lisensi, lisensi seluruh dunia untuk menyelenggarakan, menggunakan, mendistribusikan, memodifikasi, menjalankan, menyalin, melakukan atau menampilkan, menerjemahkan, dan membuat karya turunan dari konten Anda secara publik; dan (b) berjanji bahwa Anda memiliki hak untuk memberikan kami lisensi tersebut.
- Melalui Aplikasi, kami dapat memberi Anda opsi untuk memvariasikan atau mengubah konten atau informasi yang Anda kirimkan kepada kami (termasuk tanpa batasan informasi yang berkaitan dengan menu). Anda mengakui bahwa konten atau informasi tersebut dapat disediakan secara real time untuk pelanggan akhir melalui aplikasi yang dioperasikan oleh kami atau lainnya, dan berjanji bahwa Anda akan (dan akan bertanggung jawab) untuk menangani keluhan atau pertanyaan apapun oleh pelanggan akhir sehubungan dari konten atau informasi tersebut tanpa menimbulkan tanggung jawab dari pihak kami. Kami dapat, tetapi tidak diwajibkan untuk, meninjau konten atau informasi yang Anda kirimkan atau ubah (melalui Aplikasi atau lainnya) dari waktu ke waktu, dan berhak untuk menghapus atau meminta perubahan terhadap bagian manapun dari konten atau informasi yang disampaikan oleh Anda di mana kami anggap perlu. Untuk menghindari keraguan, Anda harus setiap saat, memastikan bahwa konten atau informasi yang disampaikan tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku dan tidak melanggar hak pihak ketiga.
- DATA PRIBADI
- Tanpa mengesampingkan hal-hal tersebut di atas, informasi yang telah Anda kirimkan kepada kami untuk pendaftaran Anda sebagai pengguna dan/atau pedagang di sistem kami, yang dapat mencakup data pribadi Anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi, dapat ditautkan ke akun pada Aplikasi atau dalam menjalankan Layanan pada Aplikasi ini. Anda dengan ini memberikan persetujuan Anda untuk mengalihkan dan menyimpan informasi tersebut untuk keperluan fasilitasi bisnis Anda melalui sistem kami, dan untuk memfasilitasi permintaan Anda untuk menggunakan produk dan layanan kami dalam Aplikasi termasuk memberikan informasi kepada Penyedia Layanan Pengiriman untuk kepentingan Layanan pada Aplikasi ini. Penggunaan akun dan Aplikasi oleh Anda dapat dipantau oleh kami atau penyedia layanan pihak ketiga untuk memberi Anda informasi tentang bisnis dan Akun Anda.
- Anda selanjutnya setuju bahwa data pribadi apa pun yang Anda terima melalui Aplikasi hanya akan digunakan untuk tujuan langsung dan spesifik di mana Anda diberikan data pribadi tersebut; dan akan dihapus atau dianonimkan setelah data pribadi tidak lagi diperlukan untuk disimpan untuk tujuan tersebut. Untuk menghindari keraguan, ketika Anda diberikan data pribadi pengguna melalui Aplikasi untuk keperluan mendapatkan konfirmasi sebelumnya untuk mengubah pesanan yang dilakukan, Anda hanya akan menggunakan data pribadi yang disediakan untuk tujuan itu saja dan menghapusnya segera setelah Anda tidak lagi membutuhkan data untuk tujuan itu.
- JAMINAN DAN KEWAJIBAN
- Anda menjamin bahwa produk, makanan dan/atau minuman yang disediakan, disiapkan, dan dijual kepada Pengguna, berkualitas baik dan aman untuk dikonsumsi. Jika terdapat makanan dan/atau minuman dari Pedagang Si-Food yang rusak, atau yang menyebabkan keracunan makanan, alergi atau efek lain yang akan membahayakan Pengguna, atau ada produk dari pedagang Si-Shop yang rusak, Anda akan bertanggung jawab secara pribadi dan/atau secara hukum bertanggung jawab atas insiden tersebut, baik material maupun tidak material, dan membebaskan SUPeer dari klaim apapun yang terkait dengan masalah tersebut.
- Pedagang Si-Food / Si-Shop menjamin bahwa produk, makanan, dan/atau minuman yang ditawarkan berkualitas tinggi dan penyimpanan, produksi, dan persiapannya mematuhi semua peraturan restoran dan keamanan pangan yang relevan. Jika ditemukan pelanggaran oleh otoritas terkait, Anda harus segera memberi tahu SUPeer. Anda selanjutnya mengakui dan setuju bahwa Penyedia Layanan Pengiriman dapat mengumpulkan beberapa pesanan untuk efisiensi perjalanan (jika berlaku).
- Pedagang Si-Food / Si Shop juga menjamin telah memiliki perizinan yang dipersyaratkan oleh peraturan dan undang-undang yang berlaku untuk dapat melaksanakan kegiatan usahanya, termasuk namun tidak terbatas, izin usaha, izin operasional, izin lainnya yang terkait, serta izin untuk menjual minuman/makanan yang mengandung alkohol (apabila Pedagang Si-Food / Si-Shop menjual produk beralkohol). Segala resiko terkait perizinan tersebut menjadi tanggung jawab Pedagang Si-Food / Si-Shop, dan Pedagang Si-Food / Si-Shop dengan ini membebaskan SUPeer dari segala tuntutan, klaim dan hal lainnya yang berhubungan atas ketidakpatuhan Pedagang Si-Food / Si-Shop terhadap perizinan-perizinan terkait tersebut.
- HYPERLINKS
- Anda harus mendapatkan persetujuan tertulis kami sebelumnya jika Anda ingin menautkan atau menggunakan konten apapun pada Aplikasi kami. Dalam hal ini, Anda dapat mengirimkan permintaan resmi kepada kami melalui surat elektronik untuk pertimbangan kami. Untuk menghindari keraguan, tanpa persetujuan kami, Anda tidak diizinkan untuk menautkan atau memanfaatkan konten apapun pada Aplikasi kami untuk tujuan komersial. Dalam keadaan apapun, meskipun kami telah memberikan persetujuan untuk tautan, Anda tidak boleh membuat tautan ke Aplikasi kami (a) sedemikian rupa untuk menyarankan segala bentuk asosiasi, di mana persetujuan atau pengesahan dari kami tidak ada; atau (b) di situs web manapun yang melarang tautan semacam itu atau dengan cara apapun akan merugikan atau membahayakan reputasi atau integritas kami. Kami berhak untuk menarik izin tautan tanpa pemberitahuan. Aplikasi juga tidak boleh dibingkai di situs lain manapun.
- KONTEN APLIKASI
- Tanpa mengurangi ketentuan lain dalam Ketentuan Penggunaan ini, kami dapat memvariasikan, memodifikasi atau menghapus konten apapun pada Aplikasi tanpa pemberitahuan (termasuk tanpa batasan informasi terkait dengan ketersediaan produk atau layanan, deskripsi produk atau layanan, harga, promosi, penawaran, biaya pengiriman produk dan waktu transit). Dalam peristiwa yang jarang terjadi di mana setiap informasi pada Aplikasi kami berisi kesalahan ketik, ketidakakuratan atau kelalaian, kami berhak untuk melakukan tindakan seperti (i) memperbaiki kesalahan, ketidakakuratan atau kelalaian tersebut, (ii) mengubah atau memperbarui informasi; dan/atau (iii) membatalkan pesanan jika ada informasi yang diberikan kepada atau oleh Anda atau pengguna (baik melalui Aplikasi ini atau situs web terkait lainnya) pada saat pesanan dimasukkan dalam pesanan atau diubah tidak akurat atau jika kami berpandangan bahwa pantas untuk membatalkan pesanan (“Tindakan Perbaikan”), kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya (termasuk tanpa batasan setelah pesanan diajukan). Sekalipun demikian, kami tidak berkewajiban memperbarui, mengubah, atau mengklarifikasi informasi tentang Aplikasi kami; atau melakukan Tindakan Perbaikan lainnya, kecuali sebagaimana diharuskan oleh hukum. Untuk menghindari keraguan, tidak ada pembaruan atau tanggal refresh seperti sebagaimana ditunjukkan pada Aplikasi atau pada situs web terkait, yang harus diambil untuk menunjukkan bahwa semua informasi pada Aplikasi atau pada situs web terkait telah dimodifikasi atau diperbarui; dan kami, dalam hal apapun, tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga manapun atas kerugian, kerusakan atau konsekuensi yang timbul dari (i) setiap variasi, modifikasi atau penghapusan konten pada Aplikasi; dan (ii) setiap Tindakan Perbaikan yang diambil.
- METODE PEMBAYARAN
- Tanpa mengesampingkan ketentuan apa pun, untuk menyelesaikan jumlah yang harus dibayarkan oleh Anda kepada SUPeer atau afiliasinya (“Jumlah Terutang”), Anda memberi wewenang kepada SUPeer dan afiliasinya untuk secara langsung mengurangi Jumlah Terutang dari piutang Anda sebagai Penyedia Pihak Ketiga (termasuk tanpa batasan saldo Anda di dompet pedagang (merchant wallet) pada Aplikasi) (“Piutang”) sebelum mengkreditkan Piutang kepada rekening(-rekening) bank yang telah anda instruksikan kepada SUPeer atau afiliasinya untuk mengirimkan Piutang tersebut. Kami berhak untuk mengubah metode pembayaran atau sebaliknya melakukan perjumpaan hutang atas Jumlah Terutang terhadap Piutang anda dengan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda; atau memilih untuk menerbitkan faktur untuk jumlah yang harus dibayarkan jika kami anggap patut.
- BATASAN TANGGUNG JAWAB
- SAMPAI BATAS MAKSIMUM YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU DAN TANPA MENGURANGI KETENTUAN LAIN DARI KETENTUAN PENGGUNAAN INI, TOTAL TANGGUNG JAWAB KAMI UNTUK SETIAP KLAIM YANG TIMBUL DARI KETENTUAN PENGGUNAAN INI, TERMASUK UNTUK SETIAP JAMINAN YANG TERSIRAT, ADALAH TERBATAS PADA YANG TERENDAH DARI (i) SATU JUTA RUPIAH (RP.1.000.000), (ii) NILAI POKOK PERMASALAHAN YANG DIMAKSUD; ATAU (iii) JUMLAH YANG ANDA BAYARKAN KEPADA KAMI UNTUK MENGGUNAKAN ATAU MENGAKSES APLIKASI ATAU FITUR ATAU FUNGSINYA DALAM 12 BULAN TERAKHIR (JIKA ADA).
- PENGAKHIRAN
- Terlepas dari ketentuan-ketentuan lain dalam Perjanjian ini, Perjanjian ini akan berakhir ketika hubungan Anda dengan kami sebagai pedagang di sistem kami berakhir. Pengakhiran tersebut tidak membebaskan pihak manapun dari tanggung jawab apapun yang, pada saat pengakhiran tersebut telah terjadi pada pihak lain atau yang disebabkan pada periode sebelum pengakhiran tersebut atau menghalangi pihak manapun dari memperoleh hak dan upaya hukum yang mungkin dimilikinya sehubungan dengan pelanggaran apapun atas Perjanjian ini.
- KETENTUAN-KETENTUAN TAMBAHAN
- Si-KURIR
- SI-KURIR UNTUK PENGGUNA
- Si-Kurir dapat diakses melalui Aplikasi. Jenis-jenis layanan Si-Kurir yang disediakan oleh SUPeer adalah sebagai berikut:
- 1.Instan: adalah layanan pengiriman paket langsung tanpa proses tambahan lainnya, oleh karena itu, paket dapat diterima dengan cepat dengan perkiraan waktu pengiriman 3 jam setelah paket dikirimkan ke Penyedia Pihak Ketiga;
- 2.Hari yang Sama: adalah layanan pengiriman paket dengan jaminan yang akan dikirim pada hari yang sama dengan harga yang bersaing dengan perkiraan waktu pengiriman 6-8 jam setelah paket dikirimkan ke Penyedia Pihak Ketiga;
- Anda tidak dapat mengirim barang kiriman yang mengandung salah satu dari hal-hal berikut:
- 1.Ternak & stok darah;
- 2.Amunisi, petasan, korek api, bensin dalam jumlah besar atau bahan peledak lainnya dan/atau bahan yang sangat mudah terbakar;
- 3.Uang kertas, catatan, cek saat ini dan sejenisnya;
- 4.Satwa liar yang terancam punah, semua binatang hidup kecuali lebah, lintah, ulat sutera, parasit, serangga, dan serangga pembasmi serangga yang dikirim oleh badan yang diakui secara resmi;
- 5.Senjata, peralatan militer dan bagian-bagiannya;
- 6.Tubuh/sisa-sisa tubuh manusia (jenazah);
- 7.Barang yang menyinggung kesusilaan;
- 8.Opium morfin, kokain dan obat-obatan terlarang lainnya;
- 9.Zat beracun (misalkan sianida, arsenik);
- 10.Barang berbahaya dalam jumlah besar (bahan peledak, gas, cairan yang mudah terbakar, padatan yang mudah terbakar, zat pengoksidasi, zat beracun dan beracun, bahan radioaktif, korosif, barang berbahaya lainnya);
- 11.Bahan biologis yang mudah terurai dan mudah menularkan penyakit;
- 12.Uang elektronik dan / atau uang;
- 13.Emas, berlian dan bahan berharga;
- 14.Bahan-bahan yang diklasifikasikan sebagai berbahaya menurut peraturan menteri perdagangan yang berlaku;
- 15.Barang lain yang menurut hukum dan peraturan dinyatakan dilarang, termasuk namun tidak terbatas pada kepemilikan barang atau peredaran barang yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia;
- 16.Kerugian dan/atau biaya yang dikeluarkan termasuk tuntutan hukum, yang disebabkan oleh kelalaian dan kesalahan pengirim yang timbul karena tidak mematuhi ketentuan, termasuk dasar untuk pengemasan produk;
- Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah pemilik atau perwakilan resmi dari pemilik barang yang di kirim, dan bahwa Anda berwenang untuk menerima dan Anda menerima Ketentuan Penggunaan ini untuk diri sendiri atau sebagai perwakilan yang bertindak untuk dan atas nama pemilik barang kiriman.
- Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa detail pengiriman (mis. Nama penerima, detail kontak, dan alamat pengiriman) yang Anda masukkan pada Aplikasi adalah akurat dan lengkap. SUPeer tidak akan bertanggung jawab jika terjadi keterlambatan pengiriman atau tidak terkirimnya kiriman dengan alasan detail pengiriman yang salah yang Anda masukkan pada Aplikasi.
- Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah diberikan kewenangan oleh penerima kiriman untuk memberikan perincian penerima (misalnya, nama, detail kontak dan alamat pengiriman) kepada SUPeer dan Penyedia Pihak Ketiga (baik dengan cara memasukkan rincian tersebut pada Aplikasi atau dengan cara lainnya).
- Anda menyatakan dan menjamin bahwa uraian dan perincian spesifik dari barang kiriman yang Anda berikan akurat dan lengkap. Sebelum pengiriman dimulai, Anda harus memberi tahu Pihak Ketiga tentang tindakan pencegahan khusus yang harus diterapkan pada penanganan barang kiriman sesuai dengan sifatnya.
- Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku terkait dengan sifat, kondisi, pengemasan, penanganan, penyimpanan, dan pengangkutan barang kiriman dan barang kiriman tidak, dengan cara atau kondisi apapun: (a) tidak patuh dengan atau dilarang oleh hukum atau peraturan yang berlaku; (b) berbahaya; (c) dengan mudah mengalami penurunan kualitas; (d) mudah terbakar; (e) mengandung bahan peledak; (f) korosif; (g) mengandung zat radioaktif; (h) dilarang berdasarkan ketentuan yang ditetapkan dalam Perjanjian Kerangka Kerja ASEAN Tentang Fasilitasi Barang Dalam Transit (termasuk Protokol 9); dan/atau (i) diatur oleh otoritas terkait lainnya.
- SUPeer dan/atau Penyedia Pihak Ketiga memiliki hak untuk membuka dan memeriksa barang kiriman tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda berdasarkan kecurigaan yang wajar bahwa kiriman tersebut berisi atau merupakan barang yang tidak sesuai atau dilarang sebagaimana dimaksud dalam ketentuan yang disebutkan di atas dan SUPeer dan/atau Penyedia Pihak Ketiga memiliki hak untuk menolak penerimaan dan pengiriman barang pengiriman tersebut.
- Anda menyatakan dan menjamin bahwa barang kiriman telah dikemas sendiri oleh Anda sendiri, dipersiapkan dengan baik dan cukup, dikemas, disimpan, dilabeli dan ditandai dengan cara yang sesuai untuk setiap operasi atau transaksi yang mempengaruhi barang kiriman dan karakteristik barang kiriman.
- Setelah barang kiriman dikirimkan, Anda semata-mata akan bertanggung jawab atas biaya kelebihan waktu (demurrage) atau kehilangan, kerugian, kontaminasi, pengotoran atau penahanan terkait dengan barang kiriman baik yang disebabkan secara langsung atau tidak langsung oleh Anda atau penerima barang kiriman (atau siapapun yang bertindak sebagai pelayan, perwakilan atau kontraktor independen untuk atau atas nama Anda atau penerima).
- Anda mengakui bahwa dalam hal pengiriman barang Anda, Penyedia Pihak Ketiga dapat mengungkap rincian tentang Anda kepada penerima saat ada permintaan. Sepanjang Anda tindak mengehendaki hal ini, Anda dapat memberitahukan Penyedia Pihak Ketiga melalui Aplikasi pada saat anda melakukan pemesanan. Anda mengakui dan memahami bahwa Anda tetap bertanggung jawab untuk membayar biaya pemesanan pengiriman secara penuh apabila penerima menolak untuk menerima kwitansi atas barang Anda sebagai akibat keputusan Anda untuk menjadi anonim.
- Sebagai aturan umum, Anda tidak berhak membatalkan pesanan setelah Anda menerima konfirmasi pesanan. Jika Anda membatalkan pemesanan setelah dikonfirmasi, Anda tetap harus membayar biaya pemesanan pengiriman secara penuh. Anda tetap bertanggung jawab untuk membayar biaya pemesanan pengiriman secara penuh di mana penerima yang Anda sebutkan dalam Aplikasi tidak dapat dijangkau secara fisik atau tidak dapat dihubungi setelah 5 menit sejak Penyedia Pihak Ketiga tiba di lokasi pengiriman yang ditentukan. SUPeer dan Penyedia Pihak Ketiga akan memiliki hak untuk tidak melanjutkan pemesanan Anda dalam keadaan berikut:
- 1.Di mana lokasi pengiriman yang diminta berada di luar zona pengiriman yang ditawarkan pada Aplikasi;
- 2.Kegagalan untuk menghubungi Anda melalui telepon atau cara lain pada saat mengkonfirmasi pemesanan pesanan;
- 3.Kegagalan untuk mengirimkan pesanan Anda karena kurangnya informasi, arahan atau otorisasi dari Anda pada saat pengiriman; atau
- <4.Penerima yang Anda sebutkan dalam Aplikasi tidak dapat dijangkau secara fisik atau tidak dapat dihubungi, setelah 5 menit dari saat Penyedia Pihak Ketiga tiba di lokasi pengiriman yang ditentukan.
- Penyedia Pihak Ketiga memiliki hak untuk menolak pengiriman dan/atau klaim apapun (jika ada), jika (i) barang kiriman termasuk dalam kategori yang tercantum pada paragraf 1.3 di atas, dan/atau (ii) barang kiriman memiliki berat lebih dari 15kg atau memiliki dimensi lebih besar dari 50x50x50 cm3 untuk layanan “Instan“, dan beratnya lebih dari 7 kg atau memiliki dimensi lebih besar dari 40x40x20 cm3 untuk layanan “Same Day“.
- Anda setuju untuk memikul tanggung jawab dan kewajiban penuh atas semua kehilangan atau kerugian yang diderita oleh Anda sendiri, Penyedia Pihak Ketiga, SUPeer atau pihak ketiga manapun sebagai akibat dari pelanggaran apapun dari Ketentuan Penggunaan.
- ASURANSI SI-KURIR
- Kami selalu berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik untuk kamu dengan memperhatikan keamanan, kenyamanan, serta perlindungan terutama saat menggunakan layanan Si-kurir.
- Setiap resiko barang hilang dan/atau rusak pada saat pengantaran dalam layanan SI-Kurir, Pelanggan akan mendapatkan manfaat pertanggungan maksimal 10 x ongkos kirim layanan Si-Kurir.
- Dokumen persyaratan klaim harus dilengkapi oleh pihak yang mengajukan klaim paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender sejak waktu kejadian.
- Kami dapat memproses klaim lebih lanjut apabila Pelanggan tidak mengajukan klaim dalam jangka waktu sebagaimana yang telah dijelaskan di atas.
- Cara Klaim
- Barang rusak akibat pengiriman
- 1.Bukti berupa foto dari kepemilikan barang (seperti struk pembelian atau bukti lainnya);
- 2.Bukti berupa foto kerusakan barang (foto segala sisi dan foto bagian yang rusak);
- 3.Bukti berupa foto surat pernyataan dari pihak kepolisian (jika terjadi kecelakaan saat pengiriman barang);
- 4.Bukti berupa foto invoice penggantian rugi barang (jika barang sudah dibenarkan);
- 5.Bukti barang hancur (jika dibutuhkan oleh pihak asuransi).
- Barang hilang akibat pengiriman
- 1.Bukti berupa foto dari kepemilikan barang (seperti struk pembelian atau bukti lainnya);
- 2.Bukti berupa foto surat pernyataan dari pihak kepolisian;
- 3.Kami sewaktu-waktu juga dapat meminta dokumen-dokumen pendukung lainnya yang relevan dengan kehilangan atau kerusakan atas barang apabila diperlukan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.
- Waktu Proses Klaim
- Pengajuan klaim akan ditinjau terlebih dahulu setelah dokumen dinyatakan lengkap. Kami akan menginformasikan Pelanggan melalui e-mail apabila dokumen dinyatakan lengkap dan siap untuk diproses, atau jika dokumen dinyatakan belum lengkap.
