<

F.A.Q

Frequently Asked Questions

  • Kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan karena keselamatan dan keamanan pelanggan dan driver adalah prioritas kami. Berbagai upaya telah kami lakukan seperti memberikan edukasi kepada driver agar selalu berkendara secara aman dengan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak berkendara secara ugal-ugalan, atau menggunakan handphone saat berkendara.

    Kami mohon maaf jika Anda memiliki pengalaman bersama driver yang melanggar aturan lalu lintas sehingga membahayakan Anda. Anda bisa menceritakan lebih lanjut kronologi pengalaman Anda melalui halaman Profil di aplikasi SUPeer dengan klik Hubungi kami* di bawah ini.

    Untuk meningkatkan kualitas keamanan saat Anda dalam perjalanan, Anda juga bisa memberikan penilaian ke driver setelah perjalanan Anda selesai. Kalau Anda lupa berikan penilaian, Anda bisa buka halaman ‘Profil saya’ melalui beranda aplikasi SUPeer lalu klik ‘Pesanan’, lalu klik tombol ‘Riwayat’ di pojok kanan atas, dan pilih pesanan yang belum Anda beri penilaian.

  • Jika driver membatalkan pesanan Anda sebelum bertemu dengan Anda, jangan khawatir.. kami akan mencarikan driver baru yang terdekat dengan Anda secara otomatis. Khusus untuk layanan Si-Food dan Si-Shop, jika driver membatalkan pesanan karena restoran atau toko tutup, Anda bisa memesan lagi di restoran atau toko lain, ya.

    Apabila setelah dicarikan driver baru untuk pesanan Anda namun beberapa driver masih tetap membatalkannya, kami mohon maaf.. mungkin driver belum siap mengambil pesanan atau ada hal lain yang mendesak sehingga pesananmu dibatalkan. Namun, kami akan selalu menghimbau dan mengedukasi driver agar mengambil pesanan ketika sudah siap menjalankannya.

  • Kami mohon maaf atas kejadian yang Anda alami apabila driver tidak mengantarkan pesanan Anda, namun tiba-tiba status pesanan sudah selesai (diantar/dikirim).

    Lakukan hal-hal berikut ini sebagai langkah pertama:

    Cek riwayat chat Anda dengan driver (bisa dilihat hingga 24 jam setelah pesanan selesai). Barangkali driver sudah mengabarkan sebelumnya bahwa pesanan/barang Anda telah dititipkan ke orang lain.

    Bila tidak ada pesan dari driver, Anda bisa hubungi driver lewat chat hingga 2 jam setelah pesanan selesai.

    Untuk layanan Si-Food, Anda bisa menelepon driver, namun jika driver tidak dapat dihubungi dan pesanan/barang Anda tidak diantarkan juga setelah Anda menunggu, Anda bisa laporkan kejadian ini dengan menekan tombol Hubungi Kami. Pastikan artikel ini sesuai dengan permasalahan yang Anda hadapi, sebab Driver yang Anda laporkan akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

  • Kami mohon maaf atas kejadian yang Anda alami.

    Sebelum melaporkan hal ini, bila Anda memesan layanan Si-Motor atau Bentor, Anda bisa coba hubungi driver terlebih dahulu dengan mengirimkan chat ke driver sampai 2 jam setelah pesanan selesai dari halaman Riwayat Pesanan. Mungkin saja driver sudah berada di jalan untuk menjemput namun tidak sengaja mengakhiri pesanan Anda.

    Namun, jika driver tidak dapat dihubungi dan tidak datang setelah Anda menunggu, Anda bisa laporkan kejadian ini kepada kami melalui halaman Bantuan.

    Perlu diketahui bahwa driver yang Anda laporkan akan ditindak secara tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku di SUPeer dan Anda tidak dapat menarik kembali laporan Anda. Jadi, mohon pastikan bahwa laporan Anda sudah sesuai dengan yang dialami.

  • Jika Anda telah memastikan pesanan Si-Food yang Anda terima tidak sesuai dengan yang Anda pesan di aplikasi, termasuk jumlahnya, segera laporkan kepada kami. Laporan yang dapat ditindaklanjuti adalah laporan yang dikirim paling lambat 24 jam setelah transaksi Anda selesai.

  • Kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan mengedukasi Mitra UMKM SUPeer untuk menjaga kualitas makanan dan minuman yang disediakan untuk Pelanggan.

    Namun, jika Anda mendapatkan pesanan Anda dalam kondisi mengecewakan, seperti makanan yang sudah tidak segar maupun busuk, kami sungguh menyesal dan memohon maaf atas kejadian tersebut. Segera laporkan dengan klik Hubungi Kami.

  • Kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan mengedukasi Mitra UMKM SUPeer untuk menjaga kualitas makanan dan minuman yang disediakan untuk Pelanggan.

    Namun, jika Anda mendapatkan pesanan Anda dalam kondisi mengecewakan, seperti makanan yang sudah tidak segar maupun busuk, kami sungguh menyesal dan memohon maaf atas kejadian tersebut. Segera laporkan dengan klik Hubungi Kami.